Friday 3 April 2020

RBA Super-hard wear plate




RBA Super-hard wear plate
RBA Super-hard wear plate terbuat dari besi ketahanan abrasif yang sangat tinggi dengan komposisi yang tinggi dari Manganese(Mn), Carbon ( C),  Chromium ( Cr) dan campuran performa tinggi lainnya.
RBA Super hard wear plate memiliki campuran khusus dan sifat tahan debu/kotoran/lingkungan abrasif yang sangat cocok untuk pabrik besi, pertambangan, pabrik semen/pasir dll.
Berikut perbandingan kekerasan antara beberapa material wear plate lain
Hardness Level
RBA Super-hard wear plate
Wear plate 01 (EU)
induction hardened
Wear plate 02 ( USA)
Induction hardened
560-750 HB
430-500 HB
450-540 HB
Hardenes with Micro hardness
Hardness only
Hardness only

Faktor paling penting yang membuat material RBA super hard wear plate ini sangat baik terhadap debu/kotoran abrasif selain pada properties nya, juga pada kandungan micro-hardness materialnya. Tidak seperti pada wear plate lainnya.

Maintenance-free operation
Material ini membuat operasi yang tidak membutuhkan pelumasan/gemuk dimana debu/kotoran dapat hancur dengan mudah secara mekanis. Counter-parts di buat dengan material ini yang menyebabkan debu/kotoran abrasif rusak dan hancur secara mekanis.

Cerita sukses
RBA telah sukses menggantikan bantalan washer berukuran 520mm. Bila sebelumnya customer mengeluh akan material yang digunakan, yakni wear plate induction buatan eropa yang hanya mampu bertahan +/- 3 bulan dan harus selalu di ganti per 3 bulan.

RBA mengirimkan material kami di November 2019 dan hingga saat ini masih terpasang dan beroperasi dengan baik tanpa aus. Membuat material ini superior dan tangguh di segala lingkungan abrasive.



No comments:

Post a Comment