Sunday 19 April 2020

PT. Raja Bearindo Aditama (RBA) Double Thrust Ball Bearing


Thrust Bearing (Bantalan pendorong) adalah tipe tertentu dari bantalan rotary. Seperti bantalan lainnya mereka memungkinkan rotasi antar bagian, tetapi mereka dirancang untuk mendukung beban aksial yang dominan.   

Needle Roller Bearing adalah komponen yang dipasang pada connecting yang menghubungkan connecting rod dengan piston dan shaft. Item ini merupakan salah satu bagian dari elemen mesin yang memegang peranan penting karena fungsi dari needle roller bearing yaitu untuk menumpu sebuah poros agar poros dapat berputar tanpa mengalami gesekan yang berlebihan dan mereka digunakan untuk mengurangi gesekan permukaan berputar. Bearing harus cukup kuat untuk memungkinkan poros serta elemen mesin lainnya bekerja dengan baik.

Permukaannya pun memiliki ukuran lebih besar sehingga mampu mendukung dan menahan beban lebih besar. Sementara itu, karena ukurannya relatif kecil, maka bisa diaplikasikan pada sudut-sudut sempit sekali pun.Oleh karena keunggulannya tersebut banyak digunakan untuk spare part otomotif,industry makanan,industry mesin. 











No comments:

Post a Comment