Pengembangan produk saja tidak
cukup untuk memenangkan hati konsumen. Perlu ada berbagai strategi dan taktik
lain yang diterapkan. Produk bagus tidak cukup, pasar meminta produk yang
terbaik hadir untuk pemenuhan kebutuhan customer. Perusahaan dapat menerapkan
berbagai macam strategi. Ada strategi untuk menghadapi pihak luar perusahaan,
ada juga strategi untuk kalangan di dalam perusahaan. Bahasa mudahnya adalah
strategi eksternal dan internal.
Strategi eksternal berhubungan
dengan promosi, branding, penjualan, distribusi, dan lain sebagainya.
Berbeda dengan strategi internal, biasanya berfokus pada penguatan sistem
manajemen. Bagaimana membuat karyawan yang produktif, aktif, dan kreatif adalah
salah satu pertanyaan yang harus mampu dijawab oleh strategi internal
perusahaan. Cara lain untuk menguatkan dan meningkatkan kinerja internal
perusahaan yaitu menerapkan The International Standard of Organization (ISO).
PT. Raja Bearindo Aditama - RBA
sudah melakukan tahapan-tahapan standarisasi ISO 9001-2015 sehingga
kredibilitas RBA tidak diragukan lagi dan jaminan kualitas standar
international.
PT. Raja Bearindo Aditama - RBA sudah
menjalankan standar untuk menunjukkan kemampuan secara konsisten dalam
menyediakan produk dan layanan yang memenuhi keinginan pelanggan dan
persyaratan peraturan. Salah satu
komitmen RBA adalah memberikan produk dan layanan yang tinggi dan continues
improvement (pengembangan berkelanjutan) untuk kepuasan pelanggan.
No comments:
Post a Comment