Bearing
jenis ini banyak ditemukan digunakan pada sepeda maupun motor zaman sekarang.
Pelor sudah terbungkus di dalam cartridge (pembungkus) logam atau plastik yang
tertutup. Cartridge ini biasanya menggunakan seal karet atau plastik, untuk
menutup cartridge agar mengurangi masuknya kotoran ke dalam bearing. Jenis
cartridge bearing ini selain harganya murah dan terjangkau, bearing jenis ini
juga mudah untuk diproduksi.
Biasanya jika terjadi gejala kerusakan cartridge bearing langsung diganti dengan yang baru, karena cartridge bearing susah untuk dibongkar untuk perbaikan. Ini menjadi nilai lebih dari cartridge bearing karena cukup mengganti bearingnya saja. tidak perlu mengganti hub.
Pada umumnya sepeda maupun motor menggunakan 2 bearing di sisi kiri dan kanan pada roda depan dan roda belakang.
Biasanya jika terjadi gejala kerusakan cartridge bearing langsung diganti dengan yang baru, karena cartridge bearing susah untuk dibongkar untuk perbaikan. Ini menjadi nilai lebih dari cartridge bearing karena cukup mengganti bearingnya saja. tidak perlu mengganti hub.
Pada umumnya sepeda maupun motor menggunakan 2 bearing di sisi kiri dan kanan pada roda depan dan roda belakang.
Sumber : https://www.inews.id/otomotif/motor/perjalanan-jauh-menggunakan-motor-cek-bagian-bearing-pada-roda
|
No comments:
Post a Comment